DPW Partai Gelora Papua Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di APO Kali Jayapura

Partaigelora.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Papua melakukan aksi peduli sesama dengan memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran APO Kali, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura, Papua pada Kamis (26/11/2020).

Dalam insidm kebakaran hebat ini ilaporkan, dalam insiden tersebut setidaknnya 500 orang kehilangan tempat tinggalnya, akibat rumah mereka ludes terbakar dilalap si jago merah.

Aksi peduli ini sesama ini diserahkan langsung oleh Ketua DPW Gelora Papua, Muhamad Yamin Noch di penampungan warga Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU) Provinsi Papua di APO Bengkel.

“Saya menghimbau kepada warga korban agar tabah dalam menghadapi musibah. Dan saya berharap dukungan masyarakat serta Pemerintah Kota Jayapura untuk segera memastikan penanganan korban dengan merelokasi korban di tempat penampungan yang laya kdan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” kata Yamin, Jumat (27/11/2020).

Wakil Ketua KKMU ini mengatakan, para korban membutuhkan uluran bantuan kemanusiaan berupa pakaian layak pakai, kebutuhan Ibu dan anak, serta sembako.

“Hampir dipastikan tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan karena kejadian kebakan pada jam aktivitas kerja,” katanya.

Dari data sementara yang dihimpun, korban kebakaran kurang lebih sebanyak 55 kepala keluarga (KK) pemilik rumah tinggal dann 250 KK yang tinggal di kos-kosan.

Mereka ditempatkan dilokasi yang menjadi tempat penampungan bagi korban kebakaran yakni mesjid, aula kantor kelurahan Bhayangkara dan di halaman SD Inpres APO.

“Pemicu kebakaran diakibatkan oleh kelalaian penggunaan kompor gas, terjadi bocoran tabung gas yang letaknya berdekatan dengan kompor minyak tanah yang saat itu menyala. Sementara akses damkar sulit menembus karena jalan ke pemukiman yang terbilang padat dan sempit,” katanya.

Namun, akhirnya si Jago Merah berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB setelah kurang lebih lima jam bergulat berusaha untuk memadamkannya.

Keberhasilan ujtuk memadamkan itu, berkat dukungan Pemerintah Kota Jayapura PDAM dan jasa mobil penjualan air.

" , , ,

No comments
Leave Your Comment

No comments

Alamat Dewan Pengurus Nasional

Jl. Minangkabau Barat Raya No. 28 F Kel. Pasar Manggis Kec. Setiabudi – Jakarta Selatan 12970 Telp. ( 021 ) 83789271

Newsletter

Berlangganan Newsletter kami untuk mendapatkan kabar terbaru.

X