Ketum Partai Gelora Kunjungi Museum Bersejarah Nahdatul Ulama

Partaigelora.id – Ketua Umum (Ketum) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyempatkan diri berkunjung ke Museum Nahdhatul Ulama disela-sela kunjungannya ke Surabaya, Jawa Timur, Selasa (10/11/2020).

Anis Matta dijadwalkan melakukan Launching Akademi Manusia Indonesia (AMI) Partai Gelora di Hotel Majapahit, Surabaya pada Selasa malamnya.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali spirit Resolusi Jihad yang dulu dikeluarkan oleh Hadratus Syech Hasyim Asyari pada saat pendudukan kembali Indonesia oleh kolonial Belanda.

“Hari ini kita memeringati Hari Pahlawan dan memaknai kembali Resolusi Jihad. Pekik merdeka dan takbir menyatu menggelombangkan energi perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan kita sebagai bangsa dan negara,” kata Anis Matta

Menurut Anis Matta, dua hal ini menandakan bahwa semangat nasionalisme dan semangat beragama adalah dua hal yang tidak pernah bisa dipisah. Ia ibarat dua sisi mata uang.

“Memisahkan dan menjauhkan keduanya akan bisa mengancam masa depan NKRI.” jelas Anis Matta didampingi Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Ahmad Rilyadi dan Ketua DPW Jawa Timur M. Sirot.

Dalam kesempatan ini, Anis Matta mengingatkan masih adanya potensi fenomena pembelahan politik yang terjadi sejak pilpres 2014 dan makin menguat pada pilpres 2019.

“Peringatan Hari Pahlawan dan Resolusi Jihad menjadi momentum kita semua untuk mengakhiri pembelahan politik ini, menyatukan kembali semangat kebangsaan dan keberagamaan kita semua,” katanya.

Saat ini, lanjut Anis Matta, bangsa dan negara Indonesia sedang menghadapi krisis multidimensi yang dipicu oleh pandemi Covid-19.

“Kita semua ada di kapal yg sama dan menghadapi badai bersama. Saatnya bersatu dan rekonsiliasi agar kapal besar Indonesia bisa selamat dari krisis untuk kemudian melompat menjadi kekuatan kelima dunia.” ujar Anis.

Pada Selasa malam, Ketum Partai Gelora Indonesia akan memperingati Hari Pahlawan di Hotel Majapahit, Surabaya bersama seluruh jajaran pengurus DPW dan 38 DPD se Jawa Timur. Dalam Peringatan Hari Pahlawan ini, Anis Matta juga melaunching Akademi Manusia Indonesia (AMI) secara nasional.

" , ,

No comments
Leave Your Comment

No comments

Alamat Dewan Pengurus Nasional

Jl. Minangkabau Barat Raya No. 28 F Kel. Pasar Manggis Kec. Setiabudi – Jakarta Selatan 12970 Telp. ( 021 ) 83789271

Newsletter

Berlangganan Newsletter kami untuk mendapatkan kabar terbaru.

X