Tak Sekedar Lolos Ke Senayan, Partai Gelora Targetkan Menang Pemilu 2024

Partaigelora.id – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menargetkan, partainya tidak hanya menembus ambang batas parlemen (parliamentary threshold), tapi juga memenangi Pemilu 2024.

“Untuk melaksanakan ide-ide besar yang kita buat. Langkah pertama kita adalah menang Pemilu 2024,” tegas Anis Matta saat menyampaikan arahan dalam konsolidasi struktur pemenangan Dapil VII Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (30/11/2021) malam.

Karena itu, Anis Matta meminta pengurus di daerah rajin turun ke masyarakat untuk mensosialisaikan seluruh agenda program Partai Gelora dan peta jalan baru menjadikan Indonesia 5 besar dunia.

“Partai ini adalah pelopor perubahan. Partai ini tempatnya orang lemah dan tak berdaya. Partai ini adalah tangga naik bagi yang mau naik kelas,” kata Anis Matta.

Anis Matta menegaskan, Partai Gelora tidak hanya sekedar mencari suara atau memenangi pemilu. Tapi mengubah  kehidupan rakyat Indonesia agar menjadi lebih baik.

“Kalau sekedar mencari suara, kata Pak Fahri Hamzah sebenarnya lebih gampang. Kita tahu cara menangnya, dan kita juga tahu cara curangnya. Tapi bukan itu tujuan kita mendirikan Partai Gelora, bukan sekedar untuk menang. Tepatnya ingin merubah ingin mengubah seluruh kehidupan rakyat Indonesia,” katanya.

Menurut Anis Matta, kehadiran Partai Gelora menjadi simbol generasi musim Indonesia seperti bunga yang sedang mekar.

“Kita ingin membuat negeri ini mekar, dimana semua orang punya hak untuk sejahtera. Cita-cita ini, sudah kita buat peta jalannya, namanya Arah Baru Indonesia,” katanya.

Anis Matta mengatakan, saat ini partainya fokus melakukan konsolidasi sebagai langkah persiapan menuju Pemilu 2024. Hingga kini konsolidasi sudah dilakukan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Barat.

“Saya minta pengurus di daerah rajin turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi dengan agenda program pemberdayaan ekonomi kerakyatan salah satunya UMKM,” katanya.

Pemberdayaan UMKM, lanjutnya, menjadi agenda utama Partai Gelora, selain isu perubahan iklim (climate change). Karena itu, Partai Gelora telah menujuk Sally Giovanny, pengusaha muda sukses, owner Batik Trusmi dan The Keranjang sebagai Duta Besar untuk pemberdayaan UMKM.

“Beliau (Sally Giovanny, red) akan mensosialisasikan program pemberdayaan UMKM ke seluruh Indonesia. Memasuki tahun ketiga, tidak hanya konsolidasi, apa yang kita lakukan ini untuk  mempersiapkan partai untuk lari lebih kencang, Insya Allah!” ungkapnya.

Saat ini, kepengurusan Partai Gelora sudah terbentuk di 34 provinsi (DPW), 514 kabupaten/kota (DPD). Lalu, 90 persen kecamatan (DPC) dari 7.235 kecamatan. Kemudian 13 persen PAC dari 83 ribu desa dan kelurahan.

“Jadi kalau secara struktur kita sudah terpenuhi, kader kita juga alhamdulilah jumlahnya lebih dari setengah juta dengan tiap hari bertambah seribu, dua ribu, tiga ribu per hari,” katanya.

Dalam konsolidasi ini, selain dihadiri Anis Matta, juga dihadiri Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Achmad Riyadi, Ketua Bangter II Achmad Zairofi, fungsionaris DPN lainnya, serta Ketua DPW Jawa Barat Haris Yuliana.

Konsolidasi di Bekasi ini dihadiri pengurus dan kader dari Dapil VII Jawa Barat, yakni Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Purwarkarta.

Ketua DPD Kabupaten Bekasi Nur Cholis, Ketua DPD Kabupaten Karawang Fajar Nasrul Haq dan Ketua DPD Kabupaten Purwakarta Isep Syafrudin Yahya terlihat hadir dalam konsolidasi ini.

No comments
Leave Your Comment

No comments

Alamat Dewan Pengurus Nasional

Jl. Minangkabau Barat Raya No. 28 F Kel. Pasar Manggis Kec. Setiabudi – Jakarta Selatan 12970 Telp. ( 021 ) 83789271

Newsletter

Berlangganan Newsletter kami untuk mendapatkan kabar terbaru.

Mobile Apps



X