YESPreneur Beri Pelatihan dan Pendampingan Legalitas Usaha UMKM di Cirebon

Partaigelora.id – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) melalui YESPreneur memberikan pelatiihan dan pendampingan legalitas usaha untuk UMKM di Desa Bojong Gebang, Babakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (14/11/2021).

Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Keluarga (Ekkel) DPN Partai Gelora Indonesia Srie Wulandari mengatakan, pelatihan dan pendampingan merupakan lanjutan program peningkatan Neraca Rumah Tangga dari Bidang UMKM dan Ekkel Partai Gelora.

“Pelatihan dan pemdampingan yang dilakukan yakni pelatihan membuat Nomer Induk Berusaha (NIB) di Desa Bojong Gebang, Babakan Kabupaten Cirebon,” kata Srie Wulandari.

Menurut Coach Wulan – sapaan akrab Srie Wulandari, pendampingan akan ini mendorong semua pelaku UMKM teregistrasi legalitas usahanya. Sehingga mendapat jaminan perlindungan hukum dan bisnisnya semakin terpercaya memiliki potensi berkembang.

“Hal ini pastinya sejalan dengan dengan komitmen kami dalam mendukung peningkatan UMKM agar dapat menjadi pilar ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Selama enam bulan kedepan tim di Bidang UMKM dan Ekkel yang ada di seluruh DPW, ungkapnya, akan serentak fokus terhadap pendampingan UMKM untuk mendaftarkan legalitas usaha para UMKM di wilayahnya.

“Targetnya sebanyak 500 UMKM di setidap daerah apat memperoleh nomor induk berusaha,” ujar Wulan.

Pelatihan ini dihadiri beberapa komunitas dari pengusaha, antara lain pengusaha batik, tas kulit, katering, sulaman rajut, usaha kuliner dan usaha lainnya di Desa Bojong Gebang, Kabupaten Cirebon.

Pelatihan ditutup dengan penyerahan cinderamata dari YESPreneur sebagai kepada ketua komunitas pengusaha tersebut, oleh Ketua Bidang UMKM dan Ekkel DPN Partai Srie Wulandari yang disaksikan Sekretaris DPD Partai Gelora Kabupaten Cirebon.

No comments
Leave Your Comment

No comments

Alamat Dewan Pengurus Nasional

Jl. Minangkabau Barat Raya No. 28 F Kel. Pasar Manggis Kec. Setiabudi – Jakarta Selatan 12970 Telp. ( 021 ) 83789271

Newsletter

Berlangganan Newsletter kami untuk mendapatkan kabar terbaru.

Mobile Apps



X